Total Tayangan Halaman

Kamis, 28 April 2011

Sail Wakatobi Belitung Habiskan Dana 5-6 Miliar


PDF  | Print |  E-mail
Sunday, 12 December 2010
KENDARINEWS: Sail Wakatobi Belitung yang akan dilaksanakan di Wakatobi, Sulawesi Tenggara, yang menghabiskan dana APBD wakatobi sekitar Rp. 5-6 miliar. Hal ini dikatakan oleh Bupati Wakatobi di kediamannya saat konfrensi pers, Sabtu (11/12/2010).
“Sail wakatobi Belitung akan dilaksanakan tahun 2011, sesuai dengan keputusan presiden empat Maret lalu. Dalam Kepres tersebut terdapat Kota Kendari, Kota Bau-bau, Kab. Muna, Kab. Bombana, Kab. Buton Utara, dan Kab. Buton. Gubernur pun telah membuat surat yang ditujukan ke Menkokesra dan Mentri kelautan dan Perikanan, guna bekerja sama dengan sail Wakatobi Belitung ini. Sedangkan untuk anggaran untuk APBD Wakatobi sendiri sekitar Rp 5-6 Miliar,” ungkap Bupati Wakatobi, Ir. Hugua, kepada Wartawan.
  
Tujuan dilaksanakannya Sail tersebut adalah sebagai lintas sektor real koordinasi untuk mengangkat budaya baik secara nasional maupun international. “Jadi sail ini bukan hanya untuk mengangkat nama Wakatobi semata, tapi nama Sultra yang akan terangkat. Karena dalam kepres pun bukan hanya nama Wakatobi yang disebutkan,” jelasnya.

Nama Sail Wakatobi Belitung sendiri karena Provinsi Bangka Belitung pun akan melakukan Sail, sehingga namanya di gabung. “Untuk Provinsi Bangka Belitung sendiri mereka mengalokasikan dana Rp. 50 Miliar berasal dari APBD tingkat satu atau provinsi. Untuk Provinsi Sultra sendiri saya belum dapat pastikan, karena saya belum dapat kepastian dari gubernur. Tapi, yang pastinya tidak akan jauhlah dari angka yang dikeluarkan Babel,” akunya sambil tersenyum.

Rencana Sail Wakatobi Belitung ini akan dilaksankan mulai Januari hingga September 2011 di Wakatobi. (indi)
untuk lebih jelasnya silahkan klik link di bawah ini :

Tidak ada komentar: